PT. PAITON Energy Berkomunikasi

Speakindonesia.org | Probolinggo – PT. Paiton Energy, pada 4-5 Desember 2017 lalu bekerjasama dengan SPEAK Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun, dalam strategi komunikasi & advokasi melaksanakan lokakarya untuk  manager dan staff karyawan PT. Paiton Energy khususnya bagian CSR dan Enviroment.

Bertempat di aula pertemuan  PT. Paiton Energy, beragam teknik fasilitasi dilakukan oleh fasilitator SPEAK Indonesia yaitu Wiwit Heris dan Iin Mendah untuk melakukan penyegaran sekaligus meningkatkan ketrampilan dari peserta.

Lokakarya ini difokuskan membangun motivasi staff, mengembangkan strategi  komunikasi dan advokasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Acara dibuka oleh Bambang Jiwantoro (Manager divisi Community Development) yang menyatakan pentingnya strategi yang tepat sasaran. Lokakarya disisi dengan berbagai permainan seperti broken T (untuk mengidentifikasi keefektifan berbagai jenis komunikasi), metode debat (untuk implementasi pemahaman pelayanan dalam masyrakat), self assessment, pre-test  dan 2 materi (potensi diri & self motivation; komunikasi efektif termasuk menyusun strategi komunikasi) di hari pertama. Hari kedua diisi dengan materi public speaking dan mendalami karakteristik media dan penulisannya, dan dipraktikkan dengan membuat video “one minute talk” yang bertujuan mengasah kemamuan public speaking para peserta.